oleh

Tekan Peredaran Miras dan Curanmor, Polres Keerom Gelar Razia

Jayapura, (afederasi.com) – Jajaran Polres Keerom, Jayapura menggelar razia peredaran minuman keras (miras) serta tindak pidana pencurian kendaraan bermotor pada Jum’at (23/10/2020).

Dari hasil razia tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan 9 botol miras dan 12 bungkus fermipan di Jalan Poros Trans Papua. Kedua barang tersebut diduga sebagai bahan dasar pembuatan miras lokal.

Kapolres Keero, AKBP Emile Reisitei Hartanto mengatakan bahwa kegiatan razia pada Jumat malam yang dipimpinnya langsung itu, merupakan upaya dalam rangka mencegah peredaran Miras di Kabupaten Keerom.

“Alhamdulilah, kegiatan razia pada Jumat malam kemarin yang kami laksanakan membuahkan hasil, dengan diamankannya sebanyak 9 botol miras dan 12 bungkus fermipan sebagai bahan dasar pembuatan minuman lokal (oplosan-red),” ungkapnya ketika dikonfirmasi afederasi.com, Sabtu (24/10/2020).

Lebih lanjut Emile Reisitei Hartanto menyatakan pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan razia malam, dalam mencegah peredaran miras di Kabupaten Keerom, dan juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang di curigai sebagai motor curian.

“Selain miras, keberadaan motor-motor yang tidak jelas surat-suratnya yang dicurigai sebagai motor curian juga akan kami amankan, untuk itu saya perintahkan anggota untuk bergerak pada malam hari, karena pada malam merupakan waktu-waktu yang dimanfaatkan oleh pelaku curanmor,” ujarnya.

Semoga dengan dilaksanakannya razia ini, bisa menekan tindak kriminalitas yang sering kerap terjadi pada malam hari di Kabupaten Keerom. (cal/dn)

News Feed