Kamis, 9 April 2020, 23:33 WIB

Tangani Pasien Positif Covid-19¸ 15 Tenaga Medis Diisolasi

Indramayu, (afederasi.com) – Kondisi kesehatan satu pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dinyatakan membaik. Keterangan ini dikemukakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara Kamis (9/4/2020).

“Sampai hari ini, pasien masih di RSUD Indramayu, kondisi badan memang masih panas, namun batuk dan sesak sudah mulai membaik,” kata Deden.

Sementara, untuk mengantisipasi peyebaran pandemi covid-19 ini, lanjut Deden, para tenaga medis yang menangani langsung pasien akan diisolasi.

“Ada 15 tenaga medis yang pernah kontak langsung dengan pasien, kami isolasi mereka selama 14 hari diruang kijang kencana 1,” ucap pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Indramayu ini.

Deden mengaku, setelah ditemukannya satu kasus positif covid-19 di Kabupaten Indramayu, maka jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami peningkatan.

“Untuk ODP mengalami peningkatan sebanyak 14 orang dan PDP sebanyak 6 orang,”terangnya.

Dengan peningkatan jumlah tersebut. Maka jumlah ODP yang sebelumnya 368  meningkat menjadi 382 orang sedangkan PDP yang sebelumnya 26 orang menjadi 32 orang.

Baca Juga  Kondisi Pasien yang Dicurigai Terpapar Covid -19 Asal Pacitan Mulai Membaik

Dan sebagai langkah antisipasi, jelas mantan Direktur RSUD Indramayu ini, pihaknya telah melakukan tracing (penelusuran) dan tracking (pelacakan)  terhadap keluarga dan teman-teman dari pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 yang disampaikan pada hari Rabu lalu.

Dan berdasarkan pengakuan dari pihak keluarga, ungkap Deden, pasien yang terkonfirmasi pasitif covid-19 itu bukan pulang dari batam seperti pengakuan sebelumnya, melainkan dari Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau.

“Pasien ini pulang dari tanjung balai kepulauan Riau dan dia bekerja di salah satu rumah makan disana dan pulang ke Indramayu bersama teman-temannya,” ungkapnya. (Isk/am)

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed