oleh

Tak Patuhi Prokes, Sejumlah Orang Diminta Beri Hormat

Kediri, (afederasi.com) – Sejumlah orang yang terjaring operasi yustisi terpaksa diminta untuk berhormat pada Rabu (13/1/2021) di Pasar Bogo Wonokerto Plemahan. Langkah ini sengaja diambil agar mereka jera dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ada 19 orang pelanggar protokol kesehatan. Mereka langsung ditindak sesuai ketentuan, termasuk berhormat,” kata Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemehan Aipda Andhik Susilo.

Andhik mengatakan, dari belasan pelanggar tersebut tindakan yang diambil utamanya mengedepankan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan di masyarakat dalam rangka pencegahan, pengendalian penyebaran dan percepatan, penanganan Covid-19 Tahun 2021.

“Hasilnya kita lakukan teguran lisan 8 kali, untuk kerja sosial 3 kali dan juga memberikan masker sebanyak 7 buah,” imbuhnya.

Andhik menambahkan, pelaksanaan operasi seperti ini sebagai upaya mencegah dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan PPKM. Ia  menegaskan pihaknya tetap mengawasi dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun.

“Polri memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terkait program pemerintah tersebut,” imbuhnya

Baca Juga  Peduli Sesama, PWI Lamongan Gelar Pengobatan Gratis dan Salurkan Sembako

Andhik tidak hentinya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M, yakni selalu memakai masker dengan benar saat beraktifitas diluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Penanganan Covid-19 ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama, untuk memutus mata rantai penyebarannya, jadi mari kita jaga dari diri sendiri agar orang lain juga terjaga,” tandasnya. (is/yp)

News Feed