oleh

Tak Kenakan Masker, Puluhan Orang Disanksi Bersihkan Area Operasi

Lamongan, (afederasi.com) – Sebanyak 35 orang terpaksa disanksi membersihkan area Operasi Yustisi, Selasa (20/11/2020). Pasalnya, mereka terjaring razia karena tidak memakai masker.

Dalam rangka meningkatkan pendisiplinan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, operasi yustisi pendisiplinan masyarakat terus dilakukan,  baik di tingkat Kabupaten maupun ditingkat kecamatan. Selasa (20/10/2020)

Salah satu Pejabat Utama (PJU) Polres Lamongan Kompol Slamet mengungkapkan, Operasi Yustisi ini sebagai upaya pemerintah dan aparat setempat untuk menekan penyebaran Covid-19. Tak hanya ditingkat kabupaten, hal yang sama juga dilaksanakan ditingkat kecamatan hingga desa.

“Fokusnya edukasi, sosialisasi, hingga punishmen bagi pelanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker,” katanya.

Slamet melanjutkan, operasi ini juga melibatkan unsur TNI/Polri dan pemerintah setempat yang akan terus digencarkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Dalam operasi tadi ada 35 orang yang tidak memakai masker, mereka langsung kita sanksi membersihkan area sekitar,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung Operasi Yustisi ini. Meskipun dilakukan setiap hari dan melibatkan personil yang besar.

Baca Juga  LPPOM MUI : Target Hingga Akhir 2020 Terbitkan Ratusan Sertifikat

“Karena vaksin yang paling mujarab untuk menekan laju perkembangan Covid -19 hanyalah mematuhi prokes,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0812 Lamongan tersebut menambahkan, berdasarkan hasil laporan pada operasi pada Minggu ini, jumlah pelanggar yang terjaring relatif menurun. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat.

“Semoga tren positif ini tetap terjaga. Kami juga meminta dukungan masyarakat Lamongan untuk tetap mematuhi prokes,” pungkasnya. (ra/yp)

News Feed