oleh

Tabrak Truk Parkir Pengendara Sepeda Motor Tewas

Banyuwangi, (afederasi.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pesanggaran masuk Dusun Krajan, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Senin (21/9/2020). Satu korban meninggal saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS) Ar-Rohmah Jajag.

Korban tersebut Ardian Fahmi Nur, 19, asal Kalimantan Selatan, yang mengendarai sepeda motor Honda Astrea dengan nomor polisi DK 5383 WD.

“Korban meninggal dalam perjalanan, karena mengalami luka cukup parah,” ujar Kanitlantas Polsek Gambiran, Ipda Paulus Taang Siang.

Kecelakaan itu, jelas dia, terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu, korban berboncengan dengan temannya Rifandi (17), asal Kalimantan Selatan, melaju dari arah utara ke selatan.

“Lampu kendaraan korban saat itu juga kondisinya mati,” katanya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) bada truk Mitsubishi muatan kayu dengan nomor polisi DK 8256 FS yang dikendarai Sugianto (47), warga Dusun Kalikempit, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore.

“Kendaraan truk itu sedang parkir di bahu jalan, karena mengalami kerusakan pada as roda,” terangnya.

Kendaraan truk yang juga tidak menyalakan lampu hazard, membuat korban juga tidak mengetahui kalau truk berhenti. Sehingga, korban menabrak bak truk bagian belakang.

Baca Juga  Mobil Baksos Masuk jurang

“Korban langsung tersungkur menabrak bak truk bagian belakang,” cetusnya.

Setelah menabrak truk tersebut, warga setempat langsung berkerumun membantu korban. Korban langsung dibawa ke RS Ar-Rohmah Jajag. Namun, naas korban meninggal dalam perjalanan.

“Korban meninggal, sedangkan temannya mengalami luka pada dagu masih sadarkan diri,” paparnya.

Paulus menambahkan, kedua kendaraan yang terlibat langsung diamankan ke Polsek untuk proses lebih lanjut.

“Kedua kendaraan sudah diamankan, kami juga sudah koordinasi dengan pihak keluarga korban,” jelasnya. (ron)

News Feed