oleh

Sosialisasikan Jatim Bermasker, Tiga Pilar Blusukan ke Desa-desa

Lamongan, (afederasi.com) – Tiga Pilar di Kota Soto Lamongan, terus menggaungkan program Jatim Bermasker untuk menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19.

Terbaru, ketiganya bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) dan warga menggelar sepeda sehat (gowes) ke jalan desa-desa untuk mengedukasi masyarakat untuk bermasker pada Sabtu (8/8/2020).

“Edukasi ini akan terus kita galakkan menyambut AKB, salah satunya melalui kegiatan gowes ini,” kata Bupati Lamongan Fadeli kepada afederasi.com.

Fadeli mengungkapkan, pihaknya tak memungkiri jika saat ini olahraga sepeda sehat memang tengah digandrungi semua lapisan masyarakat hampir diseluruh Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada warga bahwa saat menyalurkan hobi, dan olahraga masih bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga ingin mengajak masyarakat agar tetap olahraga dan berpikir positif, tentunya untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan imun tubuh,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut lanjut Fadeli, pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada warga. Ia juga berpesan kepada masyarakat jika Covid-19 ini belum sepenuhnya hilang. Dan sejauh ini, vaksin yang utama hanyalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker.

Baca Juga  Kunjungi Tambak Kerapu, Ini yang Dilakukan Menteri KKP

Smentara itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono juga menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Mari kita saling mengingatkan, kita lawan Covid-19 bersama-sam,” tukasnya. (ra/yp)

News Feed