oleh

Simpan Satu Poket Sabu, Bujangan Diamankan Polisi

Kapolsek Sukomanunggal, Surabaya, Kompol Muljono ketika menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan dari tangan HS

Surabaya, (Afederasi.com) – Jajaran Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur kembali menangkap salah satu pengedar narkotika jenis  sabu di Jalan Sidotopo Wetan depan Sekolah Wachid Hasyim Surabaya, Selasa (04/09/2019) lalu.

Untuk mengelabui petugas, tersangka HS (29), warga Jalan Setro Baru Gg. 5 Surabaya, menyimpan narkoba jenis sabu ke dalam bungkus rokok.

Penangkapan terhadap pria tersebut, berawal dari informasi yang didapat dari petugas adanya pengedar yang seringkali mengkonsumsi sabu. Berbekal informasi itulah oetugas melakukan penyeledikan di tempat tinggal pelaku.

“Kita lakukan penyelidikan keseharian dari pelaku. Diketahui dia setiap harinya bekerja di bangunan,” kata Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono yang didampingi Kanitreskrim Iptu Rochib, Senin (09/09/2019).

Petugas yang diterjunkan untuk melakukan pengintaian terhadap pelaku, lanjut Muljono, akhirnya pelaku berhasil di amankan pada Selasa (04/09/2019) sekitar pukul 02.00 WIB. Dari keterangan sementara dari pelaku, jika dirinya mendapatkan sabu dengan cara membeli dari seseorang dan rencananya akan dipakainya sendiri.

Baca Juga  Empat Pemuda Dibekuk Polisi, Karena Kantongi ini

“Dari hasil penggeledahan terhadap HS, kita mendapatkan barang bukti 1 poket sabu ditemukan didalam bungkus rokok yang diletakan di saku sebelah kiri,” jelasnya.

Muljono menambahkan, saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Sukomanunggal, Surabaya guna proses hukum lebih lanjut. “Pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) 112 ayat (1) Jo 132 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (al/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed