oleh

Simpan Sabu, Penjaga Warung Digrebek di Tempat Kos

Surabaya, (afederasi.com) – IR alias Cilik (43), warga Jalan Pakis Gunung diciduk anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya di tempat kosnya di daerah Gresik. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai penjaga warung tersebut diduga nyambi mengedarkan narkoba jenis sabu.

Dari tangan tersangka, polisi mengamnkan barang bukti berupa 3,9 gram sabu yang terbagi dalam lima paket hemat. Masing-masing terdiri 1,12 gram, 1,13 gram, 1,12 gram, 0,6 gram, 0,47 gram berikut pembungkusnya dan 2 unit HP.

Kasat Resnakoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, sebelum ditangkap tersangka sudah diawasi sejak di warung kopi (warkop) daerah Pakis Surabaya. Tersangka memang bekerja sebagai penjaga warung kopi ini diduga melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menyimpan dan menjadi perantara dalam jual beli Narkotika sabu.

“Pada saat digrebek, anggota kita juga menemukan timbangan elektrik diduga miliknya yang biasa digunakan menimbang sabu dalam paket hemat,” ujar Memo, Rabu (13/1/2021).

Lanjut pria asli Kediri ini, guna menghindari endusan polisi, tersangka sengaja mencari kos di wilayah pinggiran Surabaya yakni Driyorejo Gresik. Namun, berkat keuletan polisi akhirnya keberadaan tersangka terendus juga.

Baca Juga  Ibu Muda Ditemukan Gantung Diri dalam Kamar

“Tersangka ini selalu berpindah-pindah kos guna menghilangkan jejak,” paparnya.

Memo menambahkan, saat ini masih terus melakukan pengembangan kasus guna cari dan temukan pelaku lain yang terkait. Pelakunya sendiri sudah dilakukan penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) sub Pasal 112 Ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (al/yp)

News Feed