oleh

Simpan Sabu 77 Gram Siap Edar, Pemuda Asal Besole Diciduk Polisi

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebanyak 77 gram narkotika golongan satu jenis sabu siap edar, berhasil disita anggota Satreskoba Polres Tulungagung di sebuah rumah kos masuk Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru pada Rabu (6/10/2020) malam.

Dalam penyitaan tersebut, polisi juga mengamankan seorang pemuda yang berinisial El (23). Diduga, sabu tersebut akan diedarkan oleh EL namun ia keburu tertangkap.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti yakni sebuah timbangan digital, dan sebuah kotak untuk menyimpan sabu.

“Saat ini kasus tersebut tengah ditangani penyidik Satreskoba Polres Tulungagung,” tegas Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Neni Sasongko.

Dijelaskan, terungkapnya kasus tersebut bermula dari informasi yang diterima petugas. Bahwasaannya, di daerah Desa Ketanon diduga ada peredaran narkotika.

“Berdasarkan informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan,” katanya.

Dari bahan keterangan yang dikumpulkan lanjut Neni, target yang dimaksud tertuju kepada seseorang yang tinggal di sebuah rumah kos. Tak mau kehilangan momentum, petugas yang berpakaian preman langsung melakukan penggerebekan.

Baca Juga  Viral, Video Satpol PP Surabaya Angkut Paksa Seorang Pria Karena Masker

“Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 24 plastik klip berisi saabu dengan berat masing-masing 1,2 gram dan berat total 27 gram, serta satu plastik klip berisi saabu dengan berat 50 gram, total berat shabu 77 gram,” katanya.

Untuk kepentingan penyelidikan lanjut Neni, pemuda yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini langsung digelandang ke Mapolres. Selain mengedarkan, tersangka mengaku juga mengkinsumsi sabu tersebut. Hal ini juga diketahui dari hasil tes urin yang positif.

Neni menambahkan, namun demikian pihaknya belum memberikan informasi yang lebih detail. Sebab, saat ini tersangka masih menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Nanti kalau hasil riksa sudah lengkap, pasti akan kami sampaikan,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka bakal diancam dengan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (yp)

News Feed