oleh

Setahun Buron, Arek Kapas Madya Ditangkap Polsek Kenjeran

Surabaya, (afederasi.com) – Setelah menjadi buron selama setahun,TR (26) warga Jalan Kapas Madya Surabaya akhirnya berhasil ditangkap anggota Polsek Kenjeran, Minggu (27/9/2020).

Pemuda yang paling diburu jajaran polsek hingga polres ini ditangkap di Jalan Kedinding Tengah gang Pandan sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang masuk, tersangka ini sudah dilaporkan diberbagai TKP. Diantaranya dilaporkan di Polsek Krembangan, Polsek Tambaksari, Polres Malang, Polsek Burneh, dan Polres Bangkalan.

Kapolsek Kenjeran Kompol Estija mengatakan, awalnya tersangka pada  Jum’at (4/10/2019) yang lalu mendatangi rumah korban bernama Iwan  (27) warga Kenjeran. TR ini mengajak korban untuk menservis laptop.

“Ketika itu korban dan tersangka mengendarai sepeda motor Honda Vario milik korban,” katanya.

Estija melanjutkan, ditengah perjalanan TR ini mampir ke rumah seseorang yang diakui sebagai kakaknya di Jalan Kedinding Tengah Surabaya.

“Nah saat itu, korban disuruh menunggu dan tersangka meminjam sepeda motor korban untuk mengambil laptop dirumah temannya,” jelasnya.

Begitu ditunggu lama kata Estija, sepeda motor korban tidak kunjung dikembalikan. Korban menduga kuat sepeda motornya dilarikan oleh pelaku.

Baca Juga  Kejari Eksekusi Uang Pengganti Dugaan Korupsi Rp 1,2 Miliar

“Setelah melalui serangkaian penyelidikan pelaku akhirnya dapat diamankan,” bebernya.

Estija menambahkan, dari pengakuan TR diketahui jika korban penipuan lebih dari satu korban. Tak hanya di Surabaya, namun ada yang berad di luar kota.

Dari tangan TR, polisi menyita barang bukti berupa sebuah BPKB asli sepeda motor Honda Vario 125 S 2356 ML.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, TR dijerat dengan pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP. (al/yp)

News Feed