Senin, 25 Juli 2022, 20:12 WIB

Seorang Pria Ditemukan  Tewas Terlentang di Pematang Sawah

Tulungagung, (afederasi.com) – Mukan (72) warga Dusun Sambi, Desa Kesambi, Kecamatan Bandung, ditemukan meninggal dunia di pematang sawah di desanya. Korban ditemukan pertama kali oleh Muslih yang merupakan kepala dusun setempat ketika itu sedang melintas.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Moh. Anshori menjelaskan kejadian berawal ketika kepala dusun melintas di jalan sawah di wilayahnya, pukul 15.30 WIB.

Ketika melintas pihaknya mendapati petani dalam kondisi terlentang di tengah sawah. Melihat kejadian tersebut kemudian pihaknya mengecek ke tengah sawah dan setelah di cek ternyata petani tersebut dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri.

“Ketika menemukan korban, Kasun masih mencoba menyadarkan dan membangunkannya namun tak kunjung bangun,” jelas Anshori, Senin (25/7/2022).

Anshori melanjutkan, lantaran panik kemudian Kasun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandung dan diteruskan ke Inafis Polres Tulungagung dan Tim Medis setempat.

Tak berselang lama petugas datang ke lokasi, dan didapati bahwa korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa, sementara itu dari hasil olah TKP Inafis Polres Tulungagung tidak ditemukan barang mencurigakan di dekat korban.

Sedangkan dari pemeriksaan luar jenazah oleh petugas Medis Puskesmas Bandung tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Dari informasi Kasun, korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan penyakit jantung, diduga korban meninggal dunia akibat serangan jantung.

“Diduga korban kelelahan dan penyakit jantungnya kambuh, hingga menyebabkan meninggal dunia,” ungkapnya.

Masih menurut Anshori, usai dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, jenazah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaran dan selanjutnya dilakukan pemakaman.

“Korban dimakamkan di pemakaman desa setempat,” pungkasnya. (riz/dn)