oleh

Sekda Banyuwangi Positif Covid-19

Banyuwangi, (afederasi.com) – Semakin tak terkendali corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Banyuwangi. Bahkan kini, Sekertaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, H. Mujiono kedapatan positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Wiji Lestariono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini Mujiono sudah menjalani perawatan dan diisolasi.

“Sekarang sudah diisolasi,” ucap pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi tersebut, Jumat (4/9/2020).

Dijelaskan, sebagai tindak lanjut dalam menekan penyebaran, kini Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, langsung mengeluarkan rekomendasi penutupan sementara sejumlah ruang kerja dilingkungan Sektretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi. Khususnya ruang kerja Sekda dan para Asisten.

“Yang kita minta untuk menutup sementara ruang Pak Sekda dan para Asisten,” ungkap Rio.

Selain Sekda Banyuwangi, Ir Mujiono, sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Wawan Yatmadi, juga sempat terpapar Covid-19. Setelah menjalani perawatan, dia pulih dan kini kembali beraktivitas.

Untuk diketahui, di Kabupaten Banyuwangi, terhitung hingga 3 September 2020, telah ditemukan 830 kasus Covid-19. Dengan rincian, 103 orang telah dinyatakan sembuh, 13 orang meninggal dunia dan 714 sedang menjalani perawatan. (ron/am)

News Feed