oleh

Sejumlah Perwira Polres Tulungagung Dirotasi, Siapa Saja ?

Tulungagung, (afederasi.com) – Rotasi jabatan ditubuh Polri kembali bergulir, tak terkecuali pada sejumlah jabatan di Polres Tulungagung. Setidaknya ada beberapa perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen) yang digeser posisinya.

Mereka adalah, Kompol Tohir yang semula menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bagren, digeser menjadi Perwira Menengah Polres Tulungagung dalam rangka persiapan pensiun.

Sedangkan posisinya diisi oleh AKP Maga Fidri Isdiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Campurdarat. Kemudian, posisi Kapolsek Campurdarat yang baru diisi oleh Iptu Triyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pucanglaban.

Untuk posisi Kapolsek Pucanglaban, saat ini diisi oleh Iptu Ipung Herianto yang sebelumnya menjadi Kanit Idik 2 Satresnarkoba.

Selanjutnya, Iptu Matsuhar yang menjabat Panit 1 Unit Binmas Polsek Tulungagung Kota saat ini menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Ngunut menggantikan AKP Sugiarto dalam rangka persiapan pensiun.

Lalu, Iptu Haryono yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Bandung, kini digeser menjadi Kanit Reskrim Polsek Tulungagung Kota.

Terakhir, Kapolsek Ngunut Kompol Siti Munawaroh yang menjabat Kapolsek Ngunut, saat ini menjabat Kabagren Polresta Kediri. Sedangkan posisinya diisi Kompol Ermawan yang sebelumnya dinas di Kaur Produk Kreatif.

Baca Juga  Tak Kenakan Masker, Puluhan Orang Disanksi Bersihkan Area Operasi

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Neni Sasongko membenarkan adanya rotasi tersebut, Menurutnya, rotasi ditubuh Polri merupakan hal yang wajar. Selain untuk penyegaran, hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada anggota yang lebih muda untuk berinovasi dan mengemban amanah jabatan yang baru.

“Rotasi kan juga sebagai upaya pengembangan karir,” katanya.

Neni melanjutkan, namun demikian ia belum mengetahui kapan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) akan dilaksanakan. Sebab, surat telegram dari Kapolda Jatim tertanggal 18 September baru diterima.

“Tentunya proses sertijab nanti menunggu petunjuk dari Kapolres,” jelasnya.

Namun demikian Neni memastikan, dengan adanya rotasi jabatan ini tidak mengganggu atau mengurangi pelayanan Polri terhadap masyarakat maupun penanganan Covid-19. (yp)

News Feed