oleh

Sarana Fasum di Taman Kali Ngrowo Rusak

Tulungagung, (afederasi.com) – Keberadaan fasilitas umum di Taman Kali Ngrowo kian memprihatinkan. Pasalnya, banyak ditemukan lampu taman, kursi, dan tong sampah yang rusak dan terkesan dibiarkan tak terurus.

Tentu saja, hal ini membuat keberadaan taman tidak lagi enak dipandang.

Berdasarkan pantauan afederasi.com, setidaknya ada tujuh tong sampah yang ada di taman terlihat karatan dan sudah bolong dibagian bawahnya, sehingga cuma bisa dibuat untuk pajangan saja.

Begitupun lebih dari 10 lampu taman yang tersebar dibeberapa titik yang tidak ada bohlam nya, termasuk 4 tempat duduk.

“Untuk lampu yang taman bawah tidak tahu kemana, kalau tong sampah memang dari dulu seperti itu,” menurut Anang salah satu penjual sempol di daerah taman kepada pihak afederasi.com Selasa, (13/10/2020)

Bukan hanya itu, tong sampah yang sejatinya di buat untuk membuang kotoran setelah tidak terpakai, ternyata kini hanya bisa menjadi pajangan saja.

“Kalau mau buang, tinggal buang di joglangan (galian lobang tempat pembuangan sampah) depan sini,” ungkapnya.

Baca Juga  Ratusan Pasien Rawat Mandiri Jalani Test Swab di Rumah

Selain itu, menurut orang Mojosari itu, taman indah yang sejatinya untuk bersantai dan bermain dengan buah hati tersebut digunakan sebagai tempat muda mudi memadu kasih dikala malam hari tiba.

“Kalau malam kan lampu yang atas remang-remang, jadi sepi, jadinya banyak yang memakai tempat ini untuk pacaran,” imbuhnya.

Harapan dari bapak ramah itu, supaya segera diperbaiki dengan perbaikan yang maksimal dan rapi, sehingga nanti juga berdampak pada pengunjung.

“Semoga bisa diperbaiki agar banyak lagi pengunjungnya, kalau pengunjungnya nyaman pasti akan kembali lagi setiap saat,” pungkasnya. (is/yp)

News Feed