oleh

Santri Ponpes Gontor Tewas, Perjalanan Beli Tiket Mudik

Kediri, (afederasi.com) – Muhammad Syauqi Mubarok (20) seorang Pelajar Pondok Modern Darusalam Gontor 3 Gurah Kediri menjadi korban kecelakaan antara sepeda motor yang dikendarainya dengan sebuah truk di Jalan umum Dusun Ngracangan Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kediri. Nahasnya korban meninggal dunia di tempat kejadian saat hendak membeli tiket mudik di kampung halamannya.

Dari informasi yang dihimpun, korban berasal dari Desa Cilendek, Barat Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto menjelaskan awal mula kejadian tersebut. Awalnya korban mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol AG 6284 HA yang mengarah ke barat dengan kencang.

“Dari keterangan saksi, korban oleng ke kanan dan bertabrakan dengan kendaraan truck W 8965 CB yang berjalan dari arah berlawanan,” katanya kepada afederasi.com, Rabu (5/5/2021) siang.

Lanjut Aris, kendaran korban langsung terpental dan menabrak truk yang dikendarai oleh Jumari (49) warga Desa Kayen Kidul Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

“Kendaraan truck rusak pada bagian lampu depan sebelah kiri pecah dan motor korban ringsek pada bagian depan,” ungkapnya.

Baca Juga  Motor Terbakar, Satu Orang Tewas

Sementara itu, korban yang berbenturan sangat keras langsung jatuh menyusur tanah dan mengakibatkan luka berat pada bagian kepala. Sehingga harus ditangani dengan cepat. Namun nahas, korban tak bisa bertahan karena pendarahan hebat dan menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi.

“Untuk kendaraan yang terlibat dan sang sopir truk telah diamankan untuk keterangan lebih lanjut, sedangkan korban langsung dilarikan ke rumah sakit,” pungkasnya.

Aris menambahkan, agar pengendara selalu waspada utamanya saat di jalan raya. Mengingat jalanan tersebut masuk dalam kategori rawan kecelakaan atau black spot.

“Bukan berarti karena jalanan itu cukup mulus dan tak ada rambu lalu lintas pengendara bisa abai dengan keselamatannya,” pungkasnya. (isa)

News Feed