oleh

Sambut Kapendam V Brawijaya, Ini Kesan Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian

Lamongan, (afederasi.com) – Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian Ali Fauzi Manzi mengatakan, hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro merupakan pelajaran yang berharga bagi warga. Hal tersebut diungkapkan saat menyambut kedatangan Kapendam V Brawijaya ke lokasi, Rabu (14/10/2020).

Menurut Ali Fauzi,TMMD mengajarkan untuk menjadi manusia yang selalu bermanfaat bagi mahluk lainya dan alam sekitarnya.

“TMMD ini mengajarkan kami menjadi manusia yang khoirunnas anfauhum linnas. Kita lihat sendiri saat ini teman-teman saya mantan kombatan yang tergabung di YLP bisa kembali bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Diterangkanya, TNI banyak mengajarkan kepadanya hal baik. Tentang semangat membangun negeri dan pentingnya rasa persatuan dan kesatuan yang merupakan wujud dari Cinta Tanah Air.

“TNI mengajarkan kita untuk peduli sesama manusia. Menjaga persatuan dan Kesatuan serta Cinta NKRI,” terangnya.

Tak hanya itu lanjutnya, selama pelaksanaan TMMD pula Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono sering bersilaturrahmi ke rumah dan Yayasan kami.

“Dandim sering ke rumah dan Yayasan kami untuk bersilaturrahmi. Bagi kami itu adalah sebuah hal yang istimewa. Kita juga bersinergi dengan TNI dalam pengerjaan fisik TMMD ke-109,” imbuhnya.

Baca Juga  Ini Tips Menjaga Kesehatan Jiwa di Tengah Pandemi Covid–19

Sementara itu Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono membeberkan beberapa pengerjaan fisik yang saat ini dikebut adalah Rumah Tinggal Layak Huni di Desa Tebluru sebanyak 15 unit.

“Alhamdulillah saat ini kita sedang menyelsaikan pengerjaan RTLH 15 unit rumah. Semua elemen kita rangkul untuk bekerjasama dan gotong royong, InsyaAllah pengerjaanya akan tuntas sesuai target kami,” tandasnya. (ra/yp)

News Feed