oleh

Sambut HUT TNI ke-75, Dandim Ajak Anggota Tabur Bunga di TMP

Tulungagung, (afederasi.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0807 Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi mengajak anggotanya untuk melaksanakan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung, Jumat (02/10/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

Berdasarkan pantauan afederasi.com, Junaidi tiba di lokasi TMP tepat pukul 08.00 WIB. Ia langsung memasuki area upacara, dan semua personil telah berbaris rapi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, upacara tersebut juga dihadiri Bupati Maryoto Bhirowo beserta jajaran Forkompimda. Dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Junaidi, selaku inspektur upacara.

Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara. Setelah itu, Letkol Junaidi berjalan menuju Tugu Monumen TMP sambil membawa karangan bunga. Sebelum meninggalkan tempat upacara, semua anggota upacara bersama sama menaburkan bunga ke makam.

“Ini (upacara tabur bunga-red) adalah momen-momen yang selalu ada di dalam HUT TNI, kita semua mengenang jasa jasa pahlawan, dan selayaknya kita sebagai generasi penerus berkewajiban meneruskan apa yang sudah di tanam dan digagas oleh pendahulu kita,” katanya.

Baca Juga  Pelanggar Operasi Patuh Semeru Di Surabaya Meningkat 100 Persen

Dalam kesempatan tersebut, Junaidi berpesan kepada seluruh anggotanya untuk selalu peduli kepada leluhur yang telah tiada.

“Kita tidak boleh melupakan apa yang telah ditorehkan oleh penggagas kita, dengan mengisi karya karya anak bangsa dan membangun negeri ini adalah implementasi dari sikap peduli terhadap para pendahulu kita,” terangnya.

Junaedi menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada anggotanya agar tetap mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. Mengingat, saat ini Covid-19 belum sepenuhnya menghilang.

“Berhubung masih dalam masa pandemi, rangkaian acara akan difokuskan dengan syukuran dan doa bersama di halaman Markas Besar Kodim 0807 Tulungagung bersama anak yatim, kurang mampu, dan dhuafa,” pungkasnya. (is/yp)

News Feed