oleh

Sambil Gowes, Harun Ingatkan Bahaya Berita Hoak

Lamongan, (afederasi.com) – Memasuki tahapan kampanye, Kapolres Lamongan mewanti-wanti warganya untuk mewaspadai berita hoaks. Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu ditubuh Korps Baju Cokelat Kota Soto tersebut saat Gowes, Minggu (18/10/2020).

“Jangan mudah percaya terhadap informasi yang belum dipastikan kebenarannya atau berita hoaks,” kata Harun disela-sela acara.

Harun mengungkapkan, disetiap ajang pilkada biasanya dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengganggu kamtibmas. Jika masyarakat tidak cerdas, maka akan mudah terprovokasi oleh berita hoaks.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Lamongan agar memilih sesuai dengan hati nurani,” imbuhnya.

Harun melanjutkan, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Disiplin adalah vaksin terbaik saat ini untuk mencegah penularan virus Covid-19. Selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah maupun saat perjalanan menggunakan kendaraan apa pun merupakan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan.

“Selalu jaga kesehatan dan harus meningkatkan imun tubuh seperti rutin melakukan olah raga,” pintanya.

Harun juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan sekali-kali memakai narkoba. Karena narkoba bisa merusak generasi pemuda.

Baca Juga  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, TNI-Warga Kompak Kibarkan Bendera Merah Putih

“Kepada orang tua agar selalu memantau pergaulan anak masing-masing, jangan sampai menjadi korban narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan afederasi.com, usai kegaitan Gowes bersama, Kapolres AKBP Harun beserta PJU memberikan baksos berupa paket sembako kepada masyarakat Desa Kemantran. Selama pelaksanaan kegiatan Baksos oleh Kapolres beserta PJU Polres Lamongan berjalan aman dan kondusif.

Gowes tersebut berangkat dari lapangan makam Sunan Drajad Kecamatan Paciran-Balai Desa Banjarwati-kantor RN (Rukun Nelayan) Desa Kemantren-dan Finish di Lamongan Shorebase Kecamatan Paciran. (ra/yp)

News Feed