oleh

Rumah Sakit NU di Kendal Segera Dibangun

Kendal, (afederasi.com) – Angin segar  bagi warga Nahdliyin di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pasalnya bakal didibangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU).

Ketua PCNU Kendal, KH Danial Royyan saat mengelar rapat bersama dengan panitia pembangunan RSNU di kediamanya  Desa Taman Gede  Kecamatan Gemuh Kendal Jawa Tengah, Minggu  (16/8/2020).

“Alhamdulillah, dalam rapat tadi telah diputuskan bahwa, pembangunan RSNU Kendal akan dimulai hari Minggu, (30/08/2020),” terang Kiai Danial.

Kiai Danial juga menjelaskan, proses awal pembangunan dimulai dengan pembuatan tiang pancang dan dilanjutkan dengan tahap-tahap selanjutnya sesuai dengan kontruksi pembangunan.

Dirinya juga menyampaikan, dalam rapat bersama panitia pembangunan RSNU, telah diserah terimakan sertifikat tanah 4 bidang atas nama Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang rencananya akan didirikan RSNU.

“Kita berharap dengan pembangunan yang dilakukan setahap demi setahap, impian warga nahdliyin untuk memiliki rumah sakit bisa diwujudkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan RSNU Kendal, Khusnul Huda mengatakan, proses pembangunan gedung RSNU yang berada di Jalan Tentara Pelajar Kebondalem Kendal, akan dilakukan dengan menggelar doa bersama terlebih dahulu.

Baca Juga  SMA Diponegoro Dijadikan Pusat Kegiatan ISNU

“Rencananya nanti kita akan mengundang semua ketua MWC NU se-kabupaten Kendal dan Ketua Ranting NU se-Kecamatan Kendal melakukan doa bersama,” katanya.

Dia berharap pembagunan rumah sakit yang diawali dengan doa bersama dapat berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. (son/am)

News Feed