oleh

RSUD Iskak Bangun Gedung 5 Lantai Bernilai Rp 40 M, Waktu Pengerjaan Mundur

Tulungagung, (afederasi.com) – Rampungnyapembangunan gedung baru berlantai 5 di RSUD dr Iskak diperkiraan  bakal mundur dari target waktu yang ditentukan. Sebab ada pembatasan tenaga kerja selama pandemi Covid-19.

“Anggaran pembangunan gedung baru senilai Rp 40 M,” ujar Humas RSUD dr Iskak, M. Rofai.

Dijelaskan,perencanaan pembangunan itu sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari, bahkan sebelum maraknya wabah pandemi ini. Namun pembangunan bangunan baru tersebut baru bisa dimulai pada bulan Maret 2020 dan direncanakan selesai pada bulan Desember 2020.

“Sebenarnya perencanaanya sudah lama, namun baru bisa dimulai pada bulan Maret lalu,” paparnya.

Terkait dengan sumber dana pembangunan, M. Rifai RSUD berasal dari dana fungsional Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Pembangunan gedung baru untuk rawat inap dan penunjang. Rawat inapnya sendiri direncanakan terdiri dari kelas VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Selain itu juga untuk ruang penunjang seperti gizi dan farmasi.

“Rencananya akan digunakan untuk rawat inap dan penunjang,”  paparnya

Rifai juga ketua ISNU Tulungagung menambahkan bangunan gedung baru rencananya lantai 1 untuk sebagian parkir, koperasi, lobby dan dropzone ruang VIP dan VVIP. Lantai 2 untuk ruang perawatan neurologi kelas 1 dan kelas 2. Lantai 3 untuk perawatan kardiologi kelas 1 dan kelas 2. Lantai 4 untuk ruang perawatan kelas VIP, VVIP dan ruang intermediate ward. Lantai 5 untuk ruang perawatan VIP dan ruang perawatan VVIP. (ziz/am)

Baca Juga  Bertambah 41 orang Positif Covid-19, Angka Kesembuhan alami Penurunan Jadi 41 Persen

News Feed