oleh

Resmi, Yuhronur Efendi Mundur dari Jabatan Sekda

Lamongan (afederasi.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal ini dilakukan karena ia akan maju sebagai bakal calon Bupati Lamongan yang berpasangan dengan KH Abdul Rouf dalam kontestasi Pilkada serentak Desember mendatang.

Ditemui afederasi.com, Yuhronur Efendi berikhtiar maju dalam Pilkada Lamongan 2020 karena ingin melanjutkan kesinambungan pembangunan di Lamongan. Menurutnya, selama menjabat sebaga Sekda Lamongan, banyak keberhasilan dan prestasi yang dicapai selama mendampingi Bupati Fadeli.

“Hampir 9 tahun saya mendampingi Pak Fadeli, tentu banyak pengalaman. Sehingga menjadi sebuah keharusan untuk menjaga kesinambungan pembangunan di Lamongan,” ujarnya.

Yuhronur melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga meminta dukungan seluruh masyarakat Lamongan agar apa yang diikhtiarkan sukses dan mendapat rida Tuhan YME.

Sementara itu Bupati Lamongan Fadeli mengaku mendukung Yuhronur Efendi yang berpasangan dengan KH Abdul Rouf sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup Lamongan 2020.

“Insya Allah saya ada di belakang beliau (Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf-red), tolong dibantu Pak Yuhronur ya, beliau sangat mumpuni untuk memimpin Lamongan,” ujar Fadeli Selasa (18/8/2020) siang.

Baca Juga  Dorong Menuju Zona Hijau, Tiga Pilar Kembali Bagikan Masker

Menurut Fadeli, Yuhronur memiliki kemampuan dan pengalaman dalam pemerintahan. Apabila bersama dengan KH Abdul Rouf tentu saling melengkapi.

“Tidak usah diragukan lagi, beliau sangat mumpuni, khususnya dalam memimpin Lamongan ke depan,” katanya.

Fadeli berharap, dalam pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020 yang akan di gelar pada 9 Desember mendatang situasi tetap dalam kondisi aman dan kondusif hingga selesai tahapan pemilihan.

“Saya minta masyarakat cerdas dan pintar menentukan pilihan pemimpin Lamongan ke depan, sehingga pemimpin yang terpilih tetap berkesinambungan,” ucapnya.

Perlu diketahui, dalam Pilkada Lamongan 2020 dipastikan akan diikuti oleh tiga pasangan cabup dan cawabup. Diantaranya  Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (Yes-Bro) yang didukung tujuh parpol yakni Golkar, PPP, Partai Gerindra, Partai Hanura, PAN, Partai Demokrat, dan Perindo.

Kemudian pasangan Kartika Hidayati (Wakil Bupati Lamongan sekarang ) dengan Saim ( Ketua DPC PDIP Lamongan yang dukung dua Parpol yakni PKB dan  PDIP.  Sementara itu dari jalur perseorangan atau independen yang lolos verifikasi faktual, yakni pasangan Suhandoyo-Suudin. (ra/yp)

Baca Juga  Baru Dideklarasikan, Gemati Langsung Dukung Pasangan KarSa

News Feed