oleh

Rencana Kerja DPRD Trenggalek Disahkan

Trenggalek, (afederasi.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek telah mengesahkan keputusan rencana kerja tahun 2021.

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam mengatakan, dalam sidang paripurna sempat ada koreksi. Sehingga masih debatable, karena masih mengacu Perpres 33 dan nomenklatur Permendagri 90.

“Kendati demikian, sidang paripurna tentang keputusan Rancana kerja DPRD tahun 2021 telah diselesaikan. Jadi semangat ditahun depan masih seperti tahun ini. Karena meniscayakan ada perubahan,” ungkapnya.

Perubahan tersebut lanjut Samsul, terkait adanya Perpres 33 yang menyatakan bahwa untuk perjalanan dinas ada standarisasi nasional. Sehingga DPRD saat ini masih menunggu keputusan tersebut. Sedangkan pelaksanaannya, masih tetap mengacu standar kemarin.

“Kita masih menunggu akan adanya perubahan kembali. Jika belum ada, tahun depan masih bakal mengacu standar tahun ini,” terangnya.

Samsul juga menambahkan, koreksi terkait pembiayaan perjalanan dinas mengalami penurunan. Untuk yang terbaru standar nasional sudah tertuang.

“Seperti contoh perjalanan dinas ke Surabaya serta didaerah lain. Semua bakal dibiayai, tatkala perjalanan dinas tersebut sesuai aturan itu,” pungkasnya. (pb/yp)

Baca Juga  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Ingatkan Kaum Milenial Soal Patriotisme dan Nasionalisme

News Feed