oleh

Rem Blong, Truk Bermuatan Gaplek Srempet Tebing dan Terguling

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebuah truk bermuatan gaplek seberat 4 ton menabrak tebing dan terguling di jalan masuk Dusun Kalijirak Desa Sumberbendo Kecamatan Pucanglaban pada Sabtu (15/8/2020) malam.

Diduga, truk Mitsubishi BE 8665 VX yang dikemudikan Muhamad Rangga Nashrudin (26) warga Desa Pucanglaban ini mengalami rem blong saat jalan menurun.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun akibat kecelakaan tersebut bagian bemper truk ringsek.

Humas Polsek Pucanglaban Aiptu Tri Susilo mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang bermuatan gaplek sebesar 4 ton dengan penumpang Musrikin (50) dan Rehan Ikhsanudin (3) itu melaju dari arah selatan ke utara.

“Awalnya, selama di perjalanan tidak ada tanda-tanda jika truk bermasalah,” katanya.

Namun setibanya di lokasi lanjut Tri Susilo, pengemudi truk mengoper persneling satu. Disaat yang bersamaan, rem tidak berfungsi atau blong. Praktis laju truk menjadi tidak terkendali.

“Dalam kondisi seperti itu akhirnya si pengemudi truk memilih membanting kemudi ke arah kanan,” katanya.

Selanjutnya, demper bagian depan kanan menyrempet tebing. Kerasnya benturan mengakibatkan truk terguling ke kiri. Meski truk mengalami kerusakan, namun pengemudi dan dua penumpang dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Kecewa Penegakan Hukum di Kota Marmer, Massa Gelar Tahlilan Hingga Salat Jenazah di Depan Mapolres dan Gedung DPRD

“Diduga rem tersebut blong,” imbuhnya.

Tri Susilo menambahkan, kini kasus tersebut telah ditangani Polsek Pucanglaban dengan diback up anggota Satlantas. Meski jalur sudah bisa dilalui, namun posisi truk masih di lokasi menunggu perbaikan dari bengkel. (yp)

News Feed