oleh

Rem Blong, Fuso Hantam Dua Motor, Satu Orang Tewas

Tulungagung, (afederasi.com) – Kecalakaan maut kembali terjadi di salah satu ruas jalan di Kota Marmer masuk Desa Gamping Kecamatan Campurdarat pada Senin (3/8/2020). Diduga rem blong, sebuah truk Mitsubishi Fuso menghantam dua sepeda motor di depannya. Akibatnya, salah satu pemotor tewas seketika karena mengalami luka serius pada kepalanya.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kanit Laka Lantas Iptu Dion Fitriyanto mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk Mitsubishi Fuso AG 8673 UR yang dikemudikan Hengki Susani (32) warga Desa Sawo Kecamatan Campurdarat melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Sedangkan sepeda motor Honda Beat AG 6124 RAF yang dikendarai Nanang Dedi Setiawan (35) warga Desa Ngebong Kecamatan Pakel dengan membonceng Ilham Fauzi (32) berjalan dari arah selatan ke utara.

“Kemudian sepeda motor Kawasaki KLX AG 4771 RCH yang dikendarai Ifon Rida Hendrawan (37) warga Desa Ngentrong dengan membonceng Harza Ryon Razendra (10) melaju searah dibelakangnya,” katanya.

Dion melanjutkan, setibanya di lokasi diduga truk Mitsubishi Fuso saat berjalan mengalami rem blong, sehingga oleh pengemudi truk setir diarahkan ke kanan atau kebarat. Disaat yang bersamaan, dua sepada motor naas tersebut melaju dan akhirnya tabrakan tak terhindarkan.

Baca Juga  Nyambi Edarkan Dobel L, Nelayan Dicokok Polisi

Akibatnya, pengendara motor Honda Beat yakni Nanang Dedi Setiawan mengalami luka robek pada kepala dan dan dirawat di RSUD dr Iskak. Kemudian Ilham Fauzi mengalami luka nyeri paha sebelah kanan.

Sedangkan pengendara Kawasaki yakni Ifon Rida Hendrawan mengalami luka pada bagian kepalanya dan tewas seketika. Lalu penumpang Kawasaki KLX Harza Ryon Razendra mengalami luka patah tulang kaki kanan dan tangan kanan.

“Semua korban dibawa ke RSUD dr Iskak untuk mendapatkan perawatan, termasuk korban yang meninggal,” katanya.

Dion menambahkan, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya juga masih memeriksa sejumlah saksi termasuk kepada korban.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi truk karena rem blonh,” tukasnya. (yp)

News Feed