oleh

Ratusan Pelaku Pariwisata di Kota Soto Terima Bansos

Lamongan, (afederasi.com) – Ratusan pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19 di Kota Soto menerima bantuan sosial (bansos) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bansos tersebut diberikan secara simbolis oleh Kapolres Lamongan kepada 35 perwakilan pegawai hotel dan resto, serta pelukis pada Rabu (3/6/2020) pagi.

“Ada 337 bansos berupa paket sembako yang diberikan kepada pelaku pariwisata di Lamongan yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres Lamongan AKBP Harun kepada afederasi.com.

Harun mengatakan, pandemi Covid-19 ini telah berdampak pada berbagai bidang kehidupan masyarakat, tidak terkecuali bidang pariwisata. Menurutnya, pemberian paket sembako ini sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah kepada pelaku pariwisata.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Harun berpesan kepada pelaku pariwisata agar bersedia membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Minimal, mereka harus menjaga diri dan keluarga agar tidak tertular atau menularkan Covid-19.

“Patuhilah anjuran pemerintah, dan tetaplah berada di rumah jika tidak ada kegiatan yang sangat penting,” katanya.

Baca Juga  Zona Hijau, IPNU Lombok Utara Apresiasi Pemkab

Harun menambahakan, pihaknya juga berharap agar pandemi ini segera berakhir. Sehingga kehidupan bisa berjalan normal kembali.

“Jangan lupa terus berdoa agar kita selalu diberikan kesehatan dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” tukasnya. (ra/yp).

News Feed