oleh

Rapat Kerja Banggar Bahas Ranperda Perubahan APBD 2020

Trenggalek, (afederasi.com) – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek menggelar Rapat Kerja dengan agenda pembahasan Raperda Perubahan APBD tahun 2020.

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam mengatakan, dalam rapat kerja Banggar tersebut selain dihadiri oleh Ketua Komisi yang ada di DPRD juga dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Trenggalek.

“Rapat kerja ini merupakan lanjutan, untuk membahas rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2020,” ungkapnya, Senin (21/9/2020).

Samsul melanjutkan, rapat kerja dilaksanakan setelah beberapa proses tahapan dilalui. Seperti rapat kerja Komisi bersama OPD mitra. Sehingga kali ini di gelar rapat kerja lanjutan ditingkat Banggar bersama TAPD.

“Untuk hasilnya dalam rapat kali ini, Banggar memberi pekerjaan rumah (PR) terhadap TAPD untuk membahas apa yang telah dibahas oleh Komisi kepada OPD mitra kerjanya,” terangnya.

Dalam hal ini, masih kata Samsul, DPRD menyarankan untuk membedah dan meminta OPD untuk menyampaikan kepada TAPD apa saja rekomendasi dari Komisi.

“Hal itu dilakukan sebagai rekomendasi TAPD dan hasilnya harus dirumuskan agar ditindaklanjuti. Sehingga nanti dapat di paripurnakan oleh DPRD setelah ada jawaban dari TAPD,” jelasnya.

Baca Juga  Komisi II DPRD Minta OPD Cermati Edaran Kemendagri

Rencananya, tambah Samsul, rapat paripurna DPRD akan digelar pada Rabu (23/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dalam waktu dekat, entah itu nanti malam akan ada rapat kembali untuk tindak lanjutnya.”Jadi kami minta TAPD agar segera menindaklanjuti pekerjaan yang telah direkomendasikan oleh DPRD,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed