oleh

Raih Predikat Terbaik II Nasional, Letkol Inf Sidik Wiyono : TMMD ke-109 Kerja Keras Semua Pihak

Lamongan, (afederasi.com) – Kerja keras jajaran Kodim 0812 dan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, untuk mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 akhirnya mendapat apresiasi dengan meraih predikat terbaik II nasional.

Terlepas dari prestasi tersebut, selama pelaksanaan TMMD ke-109 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro memang memiliki nilai-nilai tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terawatnya kerukunan, semangat bergotong royong, saling menghargai, dan membantu sesama manusia merupakan hal yang tidak dapat ternilai harganya ketimbang raihan prestasi itu. 

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, prestasi terbaik II nasional ini bukanlah tujuan utama pada TMMD ke -109. Ia menegaskan, merawat kerukunan sesama bangsa melalui gotong royong merupakan tujuan utama dari  TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 yang dilaksanakan pada dua bulan lalu.

“Bagaimanapun gotong royong masyarakat ini harus terus selalu kita gelorakan,karena merupakan karakter bangsa kita dan tentu hal itu merupakan  perwujudan pengamalan Pancasila dikehidupan sehari-hari,” kata Sidik Wiyono, Selasa (01/12/2020).

Dikatakannya , dalam pelaksanaan TMMD ke-109 tidak akan mungkin berjalan maksimal sesuai yang kita harapkan. Manakala TNI-AD tidak mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. 

Baca Juga  Dandim 0812 Berangkatkan Anggota Tugas Apter

Ditambah dalam pelaksaanaan TMMD ke 109 juga ada sekelompok organisasi yang dihuni oleh mantan – mantan teroris yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD kemarin. 

“Alhamdulillah para napi teroris, ternyata mau dengan TNI-Polri untuk turut serta membantu pembangunan fisik dan non fisik pada TMMD ke-109,” terangnya. 

Artinya lanjut Dandim, mereka sangatlah bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Hal ini juga yang menjadi sisi lain dari TMMD ke-109 hingga mendapatkan apresiasi ditingkat nasional. 

“Secara khusus, kami Kodim 0812 diberikan tugas agar pembangunan baik fisik dan non fisik yang sudah dikerjakan pada TMMD ke-109 agar tetap merawatnya dan alhamdulillah pipanisasi yang sudah kita kerjakan untuk pertanian sangat berguna untuk masyarakat desa setempat,”lanjut Dandim. 

Letkol Sidik lebih jauh memaparkan pada pembangunan TMMD ke-109 akan terus dipantau oleh petugas selama dua tahun. Mereka melakukan pengecekan kwalitas bangunan. 

Letkol Sidik mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar terus produktif dan peduli dengan sesama bangsa.

“Mari kita terus bersmaa sama untuk aktif dan peduli. Walaupun ini masa pandemi, kita harus tetap produktif untuk berprestasi,” pungkasnya. (ra/yp)

Baca Juga  Komitmen Tangani Covid-19, TNI Bantu Pemakaman PDP

News Feed