oleh

Pura-pura Bertamu, Pria Paruh Baya Gasak HP

Surabaya, (afederasi.com) – Seorang pria paruh baya berinisial AF (50) asal Jalan Bronggalan Sawah V Surabaya bakal merasakan pengabnya jeruji besi. Pasalnya, ia diduga telah mencuri hp di Jalan Kanginan Gang 2 Surabaya. Modusnya, tersangka berpura-berpura bertamu.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno menjelaskan, sebelum beraksi, pelaku menentukan targetnya dengan cara berkeliling naik motor. Setelah mendapatkan korban, pelaku berpura-pura bertamu ke rumah korban dengan berpura-pura memesan katering.

“Kebetulan korban membuka usaha katering. Hal tersebut untuk modus tersangka untuk bisa masuk rumah,” imbuhnya.

Kemudian, pelaku masuk rumah dan berpura-pura batuk serta sakit tenggorokan. Lalu pelaku meminta tolong kepada korban meminta air panas untuk menghilangkan batuk.

“Saat korban pergi ke dapur, pelaku langsung masuk kamar korban yang posisinya pintu kamar terbuka dan mengambil HP yang sedang di cas,” kata Sutrisno.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Simokerto itu juga mengatakan, selanjutnya pelaku pergi tanpa pamit kepada korban. Setelah menerima Laporan Unit Reskrim melakukan lidik dan mapping dan mengarah ke pria yang sebelumnya bertamu.

Baca Juga  Pasca RTMC Terbakar, Kabid Humas Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

“Pelaku akhirnya berhasil di tangkap anggota kita di kontrakanya,” katanya,

Dari penangkapan itu, anggota opsnal Polsek Genteng berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu buah handphone, satu unit sepeda motor dan satu buah tas.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” (al/yp)

News Feed