oleh

Puluhan Warga di Nganjuk Terjaring Operasi Yustisi

Nganjuk, (afederasi.com) – Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 Kabupaten Nganjuk menggelar operasi yustisi terkait penggunaan masker sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dimana, razia yang dipusatkan diseputar stadion Anjuk Ladang Nganjuk, pada Rabu (14/10/2020) itu, petugas telah mendapati puluhan pengunjung warung yang tidak mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

“Mereka yang terjaring operasi Yustisi diberikan peringatan tertulis serta pembinaan dan diberikan masker. Selain itu juga diterapkan sanksi sosial dengan bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menghafal Pancasila,” ungkap Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, Drs Abdul Wakid, Rabu (14/10/2020).    

Abdul Wakid melanjutkan bagi mereka yang terjaring operasi Yustisi secara langsung diberikan pembinaan untuk selalu mematuhi prokes pencegahan Covid-19. Hal itu untuk menjaga kesehatan warga sendiri, agar terhindar dari penularan virus corona.

“Kami dalam Operasi Yustisi juga menghimbau agar warga selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari berkerumun dalam Pandemi Covid-19 sekarang ini,’ jelasnya.

Sekedar diketahui untuk jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk terus mengalami penambahan hingga Selasa (13/10/2020) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 554 kasus. Dari jumlah itu 441 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 60 menjalani perawatan. (ind/dn)

Baca Juga  Polda dan Pemprov NTB Bagikan Masker dan Peluncuran Operasi Yustisi

News Feed