oleh

PSHT Hentikan Sementara Proses Latihan

Situbondo, (afederasi.com) – Pasca bentrok dan merusak puluhan rumah dan kios warga, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Situbondo menghentikan sementara semua kegiatan latihan, hingga suasana kembali reda.

Hal itu disampaikan ketua PSHT Situbondo, Tulus Priatmadji. Menurut pria yang juga Kepala Dinas Perhubungan tersebut, hal itu dilaksanakan dalam rangka ikut mendukung upaya pemerintah dalam menyikapi insiden bentrok berujung pengrusakan tersebut.

“Kami menghentikan semua kegiatan latihan di seluruh kecamatan. Kalau toh harus latihan kembali kami akan koordinasioan dengan aparat kepolisian dulu,” bebernya melalui saluran telepon selulernya, Senin (10/8/2020).

Masih menurut Tulus, pihaknya akan tetap mendukung upaya aparat penegak hukum, dalam rangka mengusut pelaku pemukulan maupun pengrusakan yang terjadi sebelumnya.

Disinggung apakah pelaku pemukulan maupun pengrusakan benar warga PSHT, Tukus enggan mengomentarinya. Dirinya hanya menegaskan, jika akan mendukung upaya aparat penegak hukum dalam mengungkap insidem tersebut.

“Kami ikut mendukung upaya penegak hukum, jika memang ada warga PSHT yang dibutuhkan keterangannya, saya sendiri selaku ketua yang akan mengantarnya ke penyidik,” bebernya lagi. (ari/am)

Baca Juga  Bentrok, 10 Rumah, 15 Kios dan Dua Mobil Dirusak

News Feed