oleh

Polres Pegunungan Bintang Amankan Tiga Pengedar Miras

Papua, (afederasi.com) – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada Desember 2020 mendatang. Jajaran Polres Pegunungan Bintang, Polda papu menggelar razia terkait peredara minuman keras (miras) di wilayah hukumnya, pada Senin (12/10/2020).

Dari hasil razia tersebut petugas berhasil mengamankan tiga pelaku yang diduga sebagai pengedar miras. Ketiga pelaku adalah Jamaludin (41) warga Jalan Kabiding Distrik Oksibil, Harlina R (56) warga Jalan Mabilabol Distrik Oksibil dan Misna (37) warga Jalan Iwur Distrik Kalomdol.

“Ketiga pelaku ini kami amankan di tempat yang berbeda,” ungkap Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Ferdyan Indra Fahmi, Selasa (13/10/2020).

AKBP Ferdyan menuturkan selain mengamankan ketiga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa ratusan liter miras lokal jenis (ballo).

“Saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pegunungan Bintang untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Terungkapnya kasus ini berkat informasi yang didapat dari masyarakat. Bahwa ada beberapa tempat di Oksibil yang memperjualbeilkan minuman keras lokal jenis Ballo.

Baca Juga  Tangkap Sepasang Kekasih Mencuri di Gudang Bulog, Ini Kronologisnya

“Dari informasi itulah kami lakukan penyelidikan, dan rupanya benar. Sehigga kami berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya,” ujarnya.

AKBP Ferdyan menambahkan, kegiatan patroli maupun razia guna menciptakan kondisi yang aman jelang Pilkada serentak akan terus dilakukannya. Hal ini guna menekan akan kriminalitas.

“Untuk ketiga pelaku bakal dijerat dengan pasal 204 ayat (1) KUHP, barangsiapa menjual, menawarkan, menyerahkan atau membagi-bagikan barang yang diketahuinya membahayakan nyawa atau kesehatan orang, sedangkan sifat berbahaya itu tidak diberitahukannya, diancam dengan pidana penjara paling lama 15 tahun,” punkasnya. (cal/dn)

News Feed