oleh

Polisi Gagalkan Penjualan Enam Poket Sabu

Surabaya, (afederasi.com) – Unit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu. Setidaknya enam poket sabu dengan berat kotor 2,336 gram disita.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan seorang tersangka yakni HK (31) warga Jalan Panduk Gg ll-A. Ia ditangkap saat menunggu pembeli di dalam rumahnya.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan mengatakan, kasus ini berhasil terungkap setelah pihaknya menerima aduan masyarakat bahwa di sekitar Jalan Panduk kerap dijadikan transaksi narkoba. Dari aduan tersebut, polisi akhirnya bergegas melakukan serangkaian penyelidikan.

“Bahkan ada informasi ada sebuah rumah kosong yang sering dipakai untuk pesta sabu,” imbuhnya.

Akhirnya lanjut Kristiyan, pihaknya mulai memantau situasi di rumah tersebut. Hingga pada akhirnya, ada seorang pria yang muncul dari rumah itu. Tak ingin menyia-nyiakan kesematan, petugas langsung menginterograsinya.

“Setelah dicek ternyata, petugas menemukan kantong plastik klip transparan yang didalamnya berisi enam poket kecil sabu dengan berat total 2,336 gram,” katanya.

Rinciannya, masing-masing berisi 0.330 gram, 0,409 gram, 0,404 gram, 0,381 gram, 0,304 gram, dan 0,308 gram. Kemudian, HK mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari AN yang dibeli seharga Rp 1,1 juta.

Baca Juga  Polda Jatim Bongkar Pemalsu Nomor Rangka Ranmor

“Kita akan kembangkan, untuk mengejar siapa orang ditasa HK,” tambahnya.

Masih menurut Kristyan, sabu tersebut rencananya juga akan dijual oleh tersangka. Namun sebelum pembeli datang, ia sudah tertangkap.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka sudah diamankan di Mapolsek Tenggilis Mejoyo,” tukasnya. (al/yp)

News Feed