oleh

Pjs Walikota Turun Gunung Sosialisasikan 3M

Blitar, (afederasi.com) – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Blitar Jumadi turun gunung untuk mensosialisasikan penerapan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak (3M). Hal ini dilakukan lantaran jumlah penambahan kasus Covid-19 kian meningkat.

“Saya mengingatkan agar kita semua secara terus menerus meningkatkan 3M. Karena seperti kita ketahui, saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat. Ini tidak hanya di Blitar saja namun hampir di semua daerah,” kata Pjs Walikota Blitar Jumadi saat mengikuti kegiatan coffee morning dengan perangkat kecamatan dan kelurahan di wilayah Kecamatan Sukorejo, Selasa (1/12/2020).

Jumadi mengungkapkan, aktivitas keluar-masuk di Kota Blitar cukup tinggi. Hal ini karena Kota Proklamator tersebut berada di tengah-tengah daerah lain, yakni Kabupaten Blitar yang penambahan kasusnya masih tinggi setiap harinya.

“Posisi wilayah Kota Blitar ini berada ditengah lingkaran. Tingkat warga luar kota yang keluar masuk Kota Blitar tinggi. Untuk itu, penerapan 3M harus diperketat lagi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jumadi juga menyampaikan agar potensi di Kecamatan Sukorejo terus dijaga dan dikembangkan. Salah satunya Agrowisata Blimbing di Kelurahan Karangsari yang berpotensi  meningkatkan ekonomi warga di wilayah Kecamatan Sukorejo.

Baca Juga  Tolak Bencana Gelar Upacara Adat Larung Sesaji

“Sesuai janji Gubernur Jatim, agrowisata Karangsari akan mendapatkan bantuan mobil. Hal ini akan direalisasikan pada 2020,” jelasnya.

Jumadi menambahkan, kegiatan seperti ini perlu terus dilaksanakan sebagai wadah diskusi untuk pengembangan pembangunan di Kota Blitar.

“Acara seperti ini menjadi ajang diskusi. Saling memberi masukan untuk pengembangan pembangunan di wilayah. Apa yang kurang dan apa yang perlu ditambah bisa didiskusikan pada acara seperti ini,” pungkasnya. (adv/dik)

News Feed