oleh

Petakan Kerawanan Jelang Pilkada, Kapolres Lamongan Blusukan ke Polsek Jajaran

Lamongan, (afederasi.com) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar dipenghujung tahun 2020 ini. Namun demikian, tahapan demi tahapan gelaran lima tahunan tersebut sudah mulai dilakukan. Termasuk Kepolisian Resor (Polres) setempat yang sudah menginstruksikan polsek jajaran untuk memetakan titik-titik kerawanan.

“Selain bersilaturahmi, kami juga menginstruksikan anggota Polsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas untuk memetakan titik kerawanan jelang Pilkada,” kata Kapolres Lamongan AKBP Harun saat mendatangi Polsek Karanggeneng Sabtu (25/7/2020).

Harun mengatakan, meskipun sejauh ini di Kabupaten Lamongan masih aman dan kondusif, namun pihaknya tetap menginstruksikan agar anggota tetap waspada dan siaga. Sebab, pelaksanaan pilkada nanti diperkirakan masih dalam pandemi Covid-19.

“Jangan sampai momen-momen seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin memperkeruh situasi,” katanya.

Harun juga meminta kepada anggotanya untuk mensosialisasikan terkait bahaya berita hoaks saat Pilkada. Intinya, jangan mudah percaya dengan isu-isu atau berita yang belum dipastikan kebenarannya atau yang hanya bertujuan untuk mengadu domba.

“Kami juga berharap anggota tetap koordinasi dan bersinergi dengan TNI, instansi terkait, dan seluruh warga,” ucapnya.

Baca Juga  Daftar ke KPU, Kartika-Saim Kenalkan Nawa Karsa

Masih menurut Harun, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polsek Karanggeneng agar tetap menjadi motor dan garda terdepan dalam memerang Covid-19. Serta harus memiliki peran penting ditengah-tengah masyarakat agar dapat mencegah suatu tindak pidana maupun konflik. Sebab, dengan situasi seperti ini juga rawan terjadi aksi-aksi kriminalitas.

“Serta jangan pernah berhenti untuk terus menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol keseharan,” pungkasnya. (ra/yp)

News Feed