oleh

Peringati Maulid Nabi, OJol di Kota Marmer Persilahkan Penumpang Bayar Seikhlasnya

Tulungagung, (afederasi.com) – Berbagai cara dilakukan oleh umat muslim  dalam mengungkapan rasa syukur akan datangnya bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti Fatchur Roziy warga Kelurahan Karangwaru yang merupakan salah satu driver ojek online (ojol) yang ada di Kota Marmer memberikan promo tarif kepada penumpang  ojolnya.

Selama bulan Maulid Nabi, penumpang dipersilahkan membayar dengan seikhlasnya. Dimana, hasil yang didapat nantinya akan digunakan untuk memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Allahumma Solli ‘Ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala Ali Sayyidina Muhammad. Itulah tulisan yang tertempel di belakang jaket ojolnya.

Fatchur Roziy mengatakan, sebelum memasuki bulan Rabiul Awal ia sempat berpikir terkait sumbangsih apa yang bisa ia berikan untuk memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sedangkan profesinya hanya sebagai driver ojol.

“Akhirnya saya memutuskan untuk memberikan promo bayar seiklhasnya kepada penumpang saya,” jelasnya.

Promo ini dimulai pada tanggal 1 Rabiul Awal tepatnya (18/10/2020) lalu. Banyak sekali respon positif yang Fatchur terima, baik dari penumpang maupun driver ojol yang lain. “Banyak juga penumpang yang malah ngasih ongkos lebih” imbuhnya.

Fatchur melanjutkan, uang yang diperoleh selama 12 hari setelah ia mengadakan promo sejumlah Rp400 ribu. Uang itu nantinya akan disumbangkan untuk perayaan Maulid Nabi di masjid- masjid yang biasanya mengadakan safari maulid.

“Saya hanya mengambil 20 persen dari penghasilan saya, itupun untuk mengisi saldo grab saya, yang lainnya saya sumbangkan,” katanya.

Banyak sekali penumpang yang menitipkan uang untuk disumbangkan, dan Fatchur berharap agar tindakan yang ia lakukan ini bisa sedikit memberi inspirasi untuk driver ojol lainnya. (er/dn)

News Feed