oleh

Peringati HUT RI, Polres-Kodim Bagikan Sembako untuk Veteran

Lamongan, (afederasi.com) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lamongan, bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 membagikan paket sembako untuk veteran kemerdekaan. Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Berdasarkan pantauan afederasi.com, pembagian sembako ini dilakukan di beberapa titik lokasi seperti di Makodim 0812, dan di Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu.

Tak hanya sembako, TNI/Polri juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat sekitar sekaligus memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan.

Rombongan TNI/Polri ini dengan mengendarai sepeda motor kemudian bertolak menuju Kecamatan Mantup. Mereka langsung menuju kediaman Edy Suryo dan Sumarli untuk menyerahkan sembako serta pelaksanaan Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) dan pembuatan Jamban yang merupakan kerjasama antara Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya.

Kapolres Lamongan AKBP Harun menegaskan pihaknya bersama Kodim 0812 akan terus berkomitmen untuk mendukung program Jatim Bermasker yang digagas Pemerintah Provinsi Jatim.

“Kami dukung terus program ini untuk menuju Lamongan zona hijau,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan, bakti sosial penyerahan sembako kepada veteran, program Rutilahu dan,  jamban kepada keluarga kurang mampu adalah kerjasama anatara Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya.

Baca Juga  Dokter di Lamongan Meninggal, Dunia Diduga Terpapar Covid-19

“Semoga bantuan yang tidak banyak ini setidaknya bisa meringankan beban para veteran kemerdekaan,” katanya.

Sidik Wiyono menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan. (ra/yp)

News Feed