oleh

Peringati HUT Lantas Ke-65, TNI/Polri Bersihkan Pantai Boom Paciran

Lamongan, (afederasi.com) – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas ke-65 di Kota Soto Lamongan dimanfaatkan untuk kerja bakti di Pantai Boom Paciran, Minggu (13/9/2020). Tak hanya dari Korps Baju Cokelat, kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI yakni Kodim 0812 dan LSM Cakrawala Keadilan.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro mengatakan, dalam memperingati HUT Lantas ke 65 ini pihaknya mengadakan kegiatan aksi bersih-bersih sampah di sekitar area Pantai Boom Paciran. Tujuannya, agar sampah-sampah ini tidak mencemari lingkungan di sekitar pantai.

“Sebanyak 150 personel dari unsur TNI-Polri dan dibantu LSM Cakrawala Keadikan serta masyarakat sekitar pesisir melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang jalur pantai Boom Paciran,” jelasnya .

Danu menambahkan, tidak membutuhkan waktu lama sampah yang menumpuk di Pantai Boom bersih. Sebelum dibuang sampah itu dimasukkan dalan ratusan kantong sampah.

”Mari kita budaya hidup bersih karena hidup bersih merupakan bagian dari kesehatan kita semua,” sambungnya.

Selain bersih-bersih pantai lanjut Danu, pihaknya juga mengadakan bakti sosial membersihkan tempat ibadah di Masjid At-Taqwa Paciran.

Baca Juga  Risma Tuntaskan Persoalan Aset Tahun 1984 Senilai 121 Miliar

“Saat bakti sosial ini, kita juga memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada Takmir masjid At-Taqwa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Danu juga mensosialisasi Inpres nomor 6 tahun 2020 kepada warga sekitar pantai. Pihaknya mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Sementara itu, Ketua LSM Cakrawala Keadilan Hilal Ahmar selaku tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Lamongan terutama Satuan Lalu Lintas yang bertepatan di HUT Lalu Lintas ke-65 yang sangat peduli dengan lingkungan bersih dipesisir Pantai Biom Paciran.

“Kami LSM Cakrawala Keadilan mengucapkan selamat HUT Lantas ke-65, Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan semoga tambah sukses dan jaya,” ucapnya

Dikatakan, kegiatan bersih – bersih di Pantai Boom Paciran ini Kami lakukan setiap berapa bulan sekali. Namun selama Pandemi Ini kami  tidak bisa melaksanakan bersih-bersih di sekitar Pantai Boom Paciran.

“Ternyata dari Satuan Lalu lintas Polres Lamongan mengadakan kegiatan Bakti sosial bersih-bersih sampah disekitar Pantai Boom. Cocok sekali karena sampahnya sudah menumpuk. Alhamdulillah sekarang sudah bersih lagi,” tutupnya. (ra/yp)

News Feed