oleh

Peringati HUT ke-75 TNI, Dandim : Bantu Geliatkan Perekonomian

Tulungagung, (afederasi.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0807 Letkol Inf Mulyo Junaedi memiliki target tersendiri pada peringatan HUT ke-75 TNI tahun ini. Menurutnya, pihaknya bakal menginstruksikan seluruh anggota untuk membantu menggeliatkan perekonomian masyarakat ditengah pendemi Covid-19.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kami akan mendorong masyarakat tetap produktif dan perekonomian berjalan,” kata Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaedi seusai memimpin upacara peringatan HUT ke-75 TNI, Senin (5/10/2020).

Pria yang akrab disapa Junaedi tersebut melanjutkan, salah satu bentuk upaya yang dilakukan yakni dengan kegiatan bakti sosial (baksos) meringankan beban warga. Sehingga, masyarakat tetap bisa menjalankan roda perekonomiannya.

“Termasuk menjaga ketahanan pangan disektor pertanian,” imbuhnya.

Junaedi melanjutkan, ditingkat koramil juga akan merencanakan program pendampingan masyarakat untuk kembali berkegiatan dibidang perekonomian terutama pangan dan pertanian. Mengingat segmen itulah yang sangat pokok dan urgent.

“Pangan adalah kebutuhan pokok yang tidak tergantikan, jadi harus dijaga,” jelasnya.

Masih menurut Junaedi, namun demikian pihaknya tidak memungkiri untuk mensukseskan programnya tetap dibutuhkan bantuan lintas sektor. Seperti bersinergi dengan seluruh komponen baik institusi Polri, Pemkab, dan tentunya masyarakat.

Baca Juga  Kunjungi Mangrove Wonorejo dan Kampung Eks Lokalisasi Dolly, Ini Tanggapan Peserta World Habitat Day

Harapannya, jika ditemui permasalahan yang menghambat kemajuan segera bisa ditangani.

“Kita tetap bersinergi dengan seluruh instansi untuk menemukan solusi dari permasalahan yang ada,” tambahnya

Junaedi menambahkan, pihaknya juga bakal menggiatkan kegiatan sosialiasasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Terutama di tempat-tempat keramaian dan wilayah pelosok yang masih membutuhkan perhatian terkain informasi berbahayanya Covid-19.

“Apabila ada yang melanggar tetap kami berikan tegur,” tukasnya (az/yp).

News Feed