oleh

Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Tulungagung Bagi-bagi SIM Gratis

Tulungagung, (afederasi.com) – Puluhan warga Kota Marmer yang lahir pada hari ini patut bersyukur. Pasalnya, mereka mendapat hadiah berupa SIM gratis. Hal ini sebagai, wujud kepedulian Polri kepada warga yang tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Bhayangkara 1 Juli.

“Ada sekitar 67 orang yang kami berikan SIM gratis ini,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia Rabu (1/7/2020).

Pandia mengatakan, pemberian SIM gratis ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembilan alat bantu dengar kepada kaum tuna rungu.

“Semoga hadiah dari kami ini berkenan,” imbuhnya.

Namun demikian lanjut Pandia, bagi mereka yang menerima SIM gratis ini harus tetap melewati ujian praktek maupun tulis. Jika tidak lolos, ia juga harus mengulang sesuai regulasi yang ada.

“Sebagian juga masih ada yang ikut ujian di kantor Satpas, yang hadir disini didominasi SIM perpanjangan,” jelasnya.

Pandia menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berpesan kepada warga untuk membantu Polri dalam mengkampanyekan program tertib berlalu lintas. Jika sedang berkendara, diharapkan tetap mematuhi etika berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga  Jumat Berkah, Barber Ini Gratiskan Pangkas Rambut bagi Warga Kurang Mampu

“Jangan mentang-mentang sudah punya SIM nanti berkendara seenaknya,” candanya.

Sementara itu Winarto warga Desa Bulusari Kecamatan Kedungwaru yang mendapat hadiah SIM gratis ini mengaku cukup senang. Sebab, awalnya ia tidak menyangka jika biayanya di gratiskan.

“Tadi saya mengurus SIM C, alhamdulilah gratis beneran,” ungkapnya.

Di hari Bhyangkara yang ke-74 ini, Winarto berharap polisi di Tulungagung semakin bisa mengayomi dan melindungi masyarakat kecil.

Berdasarkan pantauan afederasi.com, pemberian SIM gratis ini juga dihadiri Forkopimda seperti Bupati Maryoto Bhirowo, Dandim 0807 Wildan Bahtiar, Ketua DPRD Marsono, Kajari Ansari. (yp).

News Feed