oleh

Perbaiki Rapor SAKIP, Pemkab Karanganyar Studi ke Trenggalek

Trenggalek, (afederasi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Trenggalek, Jum’at (20/11/2020).

Kunjungan ini untuk mempelajari strategi dan kiat-kiat Pemkab Trenggalek dalam memenuhi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Selain tentang SAKIP, Pemkab Karanganyar juga mempelajari tentang upaya Pemkab Trenggalek dalam menumbuhkan dan mengembangkan inovasi pelayanan publik,” kata Sekretaris Daerah Trenggalek Joko Irianto.

Joko juga menuturkan, banyak hal yang bisa dibagikan dalam kunjungan kerja tersebut. Tentunya dapat menjadi bekal untuk memperbaiki kinerja di derahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM Kabupaten Karanganyar Siswanto menjelaskan, keberhasilan Pemkab Trenggalek dalam mempertahankan nilai BB pada Rapor SAKIP 2019 di Tahun 2020 ini merupakan salah satu alasan yang membuat Pemkab Karanganyar tertarik untuk mengunjungi Trenggalek.

“Nilai SAKIP Trenggalek lebih tinggi dari Karanganyar, karena nilainya lebih tinggi kami ingin mengkaji itu dan secara tempat kebetulan tidak terlalu jauh dari Karanganyar,” terangnya.

Baca Juga  Pegawai Positif Covid-19, Kantor Bapenda dan Kecamatan Kedungwaru WFH

Meskipun ketentuannya dari pusat sama tambah Siswanto, pihaknya melakukan studi komparatif ini untuk melihat seberapa jauh apa yang sudah dilaksanakan. Kemungkinan di daerah lain sudah ada yang lebih dibandingkan Karanganyar. (pb/yp)

News Feed