oleh

Penemuan Kerangka Manusia di Trenggalek Gemparkan Warga

Trenggalek, (afederasi.com) – Warga Desa Sukorejo Kecamatan Tugu mendadak gempar, Jum’at (9/10/2020). Pasalnya, disalah satu lahan milik warga, ditemukan kerangka manusia yang tergeletak.

Tak jauh dari lokasi, juga ditemukan barang bukti berupa satu buah botol kosong minuman Sprite, satu lembar kain jarik motik batik, dan satu buah tali dari ban bekas dengan panjang 1 meter.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring melalui Kapolsek Tugu Iptu Supadi membenarkan penemuan kerangka manusia tersebut.

“Benar telah ditemukan kerangka manusia dilahan warga Desa Sukorejo. Saat ini petugas tengah melakukan pendalaman, sedangkan jasad kerangka manusia sudah dievakuasi,” ungkapnya.

Disampaikan Iptu Supadi, dari hasil penyelidikan sementara diduga kerangka manusia yang ditemukan adalah inisial MJR (85) warga Desa Winong, Kecamatan Tugu.

Menurutnya, sebelum penemuan itu pada Selasa (25/8/2020) keluarga MJR telah melapor ke Polsek Tugu. Bahwa neneknya MRJ telah pergi meninggalkan rumah sejak Minggu (23/8/2020).

“Seketika itu keluarga korban bekerja sama dengan Polsek Tugu melakukan pencarian terhadap nenek tersebut. Namun belum bisa di ketemukan,” terangnya.

Baca Juga  Menjelang Pilkada dan Pilkades Serentak, Bupati Kendal Pesan Dua Poin

Kemudian lanjut Iptu Supadi, pada Jum’at (9/10/2020) ada warga (saksi) yang sedang mencari rumput dan melihat kerangka manusia.

Selanjutnya dengan penemuan kerangka tersebut saksi memberitahu kepada Kepala Desa Sukorejo yang kemudian oleh Kepala Desa dilaporkan ke Polsek Tugu.

Berdasarkan laporan tersebut petugas langsung mendatangi TKP selanjutnya melaksanakan olah TKP serta mendampingi petugas medis saat melakukan pemeriksaan terhadap jasad.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dan olah TKP, tambah Iptu Supadi, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Korban diduga meninggal dunia kurang lebih 40 hari yang lalu. Dan korban meninggal dunia diduga tersesat di hutan dan kehabisan bekal. Disamping itu korban usianya juga sudah tua,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed