oleh

Pencuri HP Terungkap Berkat CCTV

Surabaya, (afederasi.com) – JN (29), warga Jalan Kapas Baru ini bakal merasakan pengabnya jeruji besi. Pasalnya, ia diamankan polisi diduga telah mencuri dua buah ponsel di dalam rumah masuk Jalan Bulak Rukem Timur 1. Tersangka berhasil ditangkap berkat rekaman kamera CCTV.

Kanitreskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainal Abidin mengatakan, kasus tersebut berhasil terungkap berkat laporan pemilik rumah pada Rabu  (26/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban bercerita, bahwasaanya dua buah ponsel merk Asus dan Huawei telah diambil oleh pria yang tidak dikenal.

“Merasa dirugikan, akhirnya korban melaporkannya ke polisi,” katanya.

Zainul melanjutkan, berkat aduan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan termasuk memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah TKP.

“Jadi dari rekaman CCTV, wajah pelaku sangat terlihat dan mudah dikenali,” imbuhnya.

Masih menurut Zainul, beberapa hari setelah kejadian, ketika tersangka ini melintas lagi di sekitar rumah korban, ternyata gerak-geriknya dikenali oleh korban. Seketika, korban berteriak meminta pertolongan.

“Kegaduhan tersebut ternyata diketahi angota yang tengah patroli, yang akhirnya melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya,” terangnya.

Baca Juga  Simpan Sabu di Celana Dalam, Warga Kampung Malang Diciduk Polisi

Untuk menghindari amukan masa lanjut Zainal, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Sukolila. Saat diinterograsi, pelaku mengakui semua perbuatannya.

“Dua ponsel tersebut dijual di Kapas Madya seharga Rp 200 ribu,” jelasnya.

Adapun modus yang dilakukan pelaku, ia berputar-putar dengan naik motor untuk mencari korban. Sewaktu tersangka lewat di depan rumah  yang terbuka dan sepi, ia langsung menjalankan aksinya.

“tersangka ini mencari korban secara acak, makanya kejahatan seperti ini kadang sangat sulit diungkap karena selalu berpindah-pindah,” terang mantan Kanitreskrim Polsek Tegalsari ini.

Zainal menambahkan, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan, Petugas juga berupaya untuk melengkapi berkas-berkas kelengkapan pelaku untuk pelimpahan ke kejaksaan. (al/yp)

News Feed