oleh

Pencopet Takluk Ditangan Korbannya

Surabaya, (afederasi.com) – MR (44), warga Jalan Sidodadi gang 10 Surabaya bakal merasakan pengabnya jeruji besi. Pasalnya, ia kepergok telah mencopet sebuah dompet dan ponsel milik Riono warga Jatisoko Kabupaten Tuban.

Beruntung saat kejadian korban langsung sigap dengan mengejar MR dan melakukan perlawanan. Alhasil, MR berhasil diamankan.

Kapolsek Asemrowo Kompol Faisol melalui Kanitreskrim Iptu Rizkika Atmadha mengatakan, kejadian bermula saat korban akan pulang ke desanya. Korban ini memilih menggunakan angkot untuk menuju Terminal Osowilangun.

“Namun saat tiba di lokasi (depan Gudang 42 A-red) masuk Jalan Raya Margomulyo ia kecopetan,” katanya.

Rizkika melanjutkan, modusnya, ketika melintas di pintu tol Tandes, korban hendak turun namun dihalang-halangi oleh tersangka dengan cara berdesak-desakan dengan penumpang angkot.

“Setelah tersangka berhasil mengambil barang milik korban, ia langsung pindah angkot,” jelasnya.

Korban yang mengetahui ponsel dan uangnya dicopet pun langsung menghadang Bemo yang dicurigai ditumpangi dua pelakunya. Tak mau kehilanagn momentum, korban pun langsung berupaya mengejar dan menangkap pelaku.

Baca Juga  Karyawan Gelapkan Uang Ratusan Juta untuk Berfoya-foya

“Dengan dibantu temannya, akhirnya MR berhasil diamankan. Sementara pelaku yang lain yakni MP berhasil melarikan diri.

“Kita masih melakukan perburuan terhadap MP (DPO-red),” tambah Rizkika.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, MR langsung digelandang ke Polsek Asemrowo untuk penyidikan lebih lanjut.

Polisi juga mengamakan barang bukti berupa, sebuah Dosbook HP merk Samsung Galaxi A 70, sebuah tas pinggang warna coklat dan 1 buah tas rangsel warna abu-abu. (al/yp)

News Feed