oleh

Pemerintah Desa Karanganyar Bangun Gedung TPQ

Indramayu, (afederasi.com) – Dalam rangka mendukung visi dan misi Indramayu REMAJA (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera), Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat membangun gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) dengan menggunakan Dana Desa.

Pembangunan TPQ  ini duntuk menanamkan nilai- nilai agama pada anak sejak usia dini dan diharapkan akan melahirkan putra-putri terbaik yang mampu menjadi hafidz.

Kepala Desa Karanganyar, H. Makoli saat ditemui dilokasi pekerjaan mengatakan, pembangunan TPQ yang berlokasi di blok Liong ini anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020. Selain membangun gedung Madrasah/TPQ, DD juga dialokasikan untuk membangun TPT.

“Pembangunan bukan hanya gedung TPQ saja tapi juga pembangunan TPT,” katanya.

Makoli mengutarakan, keberadaan gedung TPQ ini bisa membantu masyarakat Desa Karanganyar khususnya masyarakat blok liong yang ingin putra-putrinya belajar mengaji dan menimba ilmu agama.

“Pembangunan TPQ ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan Al-quran pada anak-anak di desa Karanganyar,” tuturnya.

Ia menambahkan, keberadaan TPQ ini memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan dan sifatnya tidak terbatas. Khususnya bagi mereka yang ingin belajar ilmu agama.

Baca Juga  Pembangunan Alun-Alun Surabaya Ditargetkan Selesai Desember

H. Makoli berharap, kepada seluruh masyarakat desa Karanganyar agar bisa merawat dan memelihara bangunan ini.  Sebab keberadaan TPQ ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita.

“Pemdes membangun gedung TPQ ini untuk tempat belajar bagi anak – anak, sehingga meraka dapat belajar dengan nyaman,” pungkasnya. (isk/am)

News Feed