oleh

Pemancing Tewas di Pantai Banyuwangi, Jazad Ditemukan di Jember

Banyuwangi, (afederasi.com) – Akhirnya jazad pemancing, Dwi Tutut Ramadan (40) ditemukan di Pantai Bandealit kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember.

Sebelumnya dikabarkan perahu yang hendak memancing ikan diterjang ombak, mengakibatkan korban bernama Dwi Tutut Ramadan hilang, di Pantai Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Kasatpol Airud Polresta Banyuwangi, AKP Sudarsono mengatakan setelah keluarga korban datang ke RSUD Soebandi Jember, ternyata membenarkan jika jasad itu merupakan salah satu anggota keluarganya yang hilang saat hendak memancing.

“Keluarga mengakui jasad yang ditemukan di Pantai Bandealit itu adalah jasad Dwi Tutut Ramadan,” katanya, (1/8/2020).

Sudarsono menambahkan, Keluarga menyakini dan mengenali jika itu jasad korban dilihat berdasarkan pakaian dan ciri-ciri fisik korban.

Hal tersebut juga diperkuat oleh pernyataan dokter jaga RSUD Soebandi Jember, dr Asy’ary. Ia menyebut setelah dilakukan pemeriksaan identifikasi jenazah oleh tim medis ternyata jasad itu merupakan korban yang tenggelam di Pantai Pancer.

“Setelah diperiksa, hasilnya kuat jika jasad itu adalah jasad Dwi Tutut Ramadan,” ujarnya.

Baca Juga  Gugus Tugas Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan PT IGG Dan Perkebunan Kendenglembu

Untuk selanjutnya pihak keluarga korban membuat surat pernyataan dan mengiklaskan kepergian korban. Setelah dibersihkan dan dikafani jasad tersebut langsung dibawa pihak keluarga ke Surabaya untuk dikebumikan. Sementara itu tim gabungan pencari korban di Pantai Pancer juga dibubarkan usai ditemukannya jasad korban terdampar di Pantai Bandealit Jember. (ron/am)

News Feed