oleh

Pemancing Dilaporkan Hilang di Pantai Poncomoyo

Banyuwangi, (afederasi.com) – Pemancing asal Kecamatan Sempu dilaporkan hilang setelah terseret ombak di pantai Poncomoyo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (28/2/2021).

Korban bernama Mehong (50) warga Desa/Kecamatan Sempu. Saat kejadian tersebut korban sedang memancing dengan dua teman yang bernama Gunawan dan Agus warga Kecamatan Glenmore.

“Benar ada laporan orang hilang saat memancing di pantai Poncomoyo,” kata Kordinator Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setya Budi.

Wahyu menambahkan, sebelumnya dua orang melaporkan temannya hilang tersapu ombak. Mereka bertiga berniat memancing di pantai tersebut, datang sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

Saat asik memancing, sekitar pukul 09.00 WIB, tiba tiba ada ombak besar datang dan mengenai korban yang bernama Mehong.

“Usai tersapu ombak, korban jatuh ke laut. Kemudian kedua teman korban meminta bantuan kepada warga sekitar,” tambahnya.

Warga yang mengetahui itu kemudian membantu mencari korban, namun usaha yang dilakukan oleh warga tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya teman korban melaporkan kepada perangkat desa setempat.

“Pencarian masih terus dilakukan, info terakhir masih belum kita dapatkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Tentukan Awal Puasa, Senin Gelar Rukyatul Hilal

Masih kata Wahyu, tim SAR gabungan terus berupaya melakukan upaya pencarian terhadap pemancing yang hilang terseret ombak. Kordinasi dengan Satpol Air Grajagan, TNI AL, Polsek hingga relawan untuk melakukan upaya pencarian.

“Pencarian sekitar titik koordinat hilangnya korban, dengan mengerahkan water rescue dan peralatan SAR lainnya. Semoga korban segera ditemukan,” pungkasnya. (ron/dn)

News Feed