oleh

Pelaku Jambret Ditangkap, Satu Buron

Surabaya, (afederasi.com) – Seorang pelaku jambret berhasil diamankan anggota Polsek Wonokromo. Pria berinisial IM (20) warga asal Sampang yang tinggal di Jalan Bratang Gede gang 7 Surabaya tersebut kini sudah mendekam dalam tahanan. Saat ini, polisi masih mengejar satu pelaku lain yang sudah dikantongi identitasnya.

Kapolsek Wonokromo Kompol Christopher Adikara melalui Panit Reskrim Ipda Arie Prans mengatakan, kejadian yang menimpa korban ini berawal ketika korban yang sedang berkunjung dirumah temannya di Jalan Bratang Perintis gang 6. Ketika itu, korban tidak  sadar jika pelaku dan temanya sudah  memantau dari jarak jauh.

ketika korban sedang memainkan ponselnya, sesaat kemudian pelaku datang dan mengambil secara paksa ponsel milik korban. Pelaku melakukan penjambretan waktu itu menggunakan sarana motor.

“Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonokromo, dan langsung ditindaklanjuti dengan upaya penyelidikan guna mengungkapnya,” ujar Ipda Arie Prans Selasa (18/8/2020).

Arie Prans melanjutkan, setelah dilakukan penyelidikan anggota mendapat informasi dari masyarakat kalau pelakunya adalah IM. Bahkan ketika itu keberadaan IM sudah diketahui.

Baca Juga  Terpapar Covid-19 disertai Komorbid, Perawat RS Unair Meninggal Dunia

“Berbekal info itu, petugas langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankannya,” imbuhnya.

Masih menurut Arie Prans, selanjutnya pelaku langsung digelandang ke Polsek Wonokromo guna proses sidik lanjutan. Dari kejadian tersebut, polisi menyita barang berharga milik korban berupa sebuah HP merk Vivo Y 12 dengan stiker boneka warna hitam biru.

“Saat ini petugas tengah melengkapi berkas-berkas pelaku guna pelimpahan ke kejaksaan,” tukasnya. (al/yp)

News Feed