oleh

Pelaku Jambret di Dekat Balai Kota Surabaya Diringkus

Surabaya, (afederasi.com) – Setelah menjadi buron selama sepuluh hari, pelaku jambret di Jalan Jaksa Agung Suprapto atau tepatnya di dekat Balai Kota Surabaya berhasil diringkusUnit Resmob Polrestabes Surabaya pada Selasa (25/8/2020).

Pria yang berinisial AG (39) warga Jalan Asem Jajar Surabaya ini, ternyata juga pernah melakukan hal serupa dibeberapa lokasi. Kini kasus tersebut masih didalami penyidik.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Wahyudin Latief mengungkapkan, aksi penjambretan di sisi barat Balai Kota Surabaya pada Sabtu (15/8/2020) yang lalu ini merupakan aksi terakhir dari AG. Ketika itu, korban yang bernama Scarlet Dhesna warga Jalan Rangkah langsung melapor ke polisi setelah dijambret oleh AG.

“Pasca mendapat laporan, Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Berbekal rekaman kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi lanjut Latief, petugas berhasil mengantongi ciri-ciri AG. Namun petugas baru bisa menangkap AG ini setelah sepuluh hari berselang.

“Dari penangkapan tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Beat L 5153 OS yang diduga sebagai sarana, helem, jaket, dan sandal,” katanya.

Baca Juga  Polisi Bongkar Prostitusi Berkedok Pub dan Karaoke

Kepada petugas, AG mengaku modus operandi yang dilakukan yakni memilih korban yang sedang berolahraga atau jalan santai disekitar Pemkot pada pagi hari.

“Jadi AG ini berkeliling sambil mencari sasaran. Saat target ditentukan, ia langsung memepet korban dan mengambil paksa barang berharaga seperti kalung atau ponsel.

Latief melanjutkan, AG ini juga mengaku sudah beraksi belasan kali. Diantaranya di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya, Jalan Pacar depan GKA, Jalan Slametm dan Jalan BKR Pelajar.

“Saat beraksi ia mengaku seorang diri,” ungkapnya.

Latief menambahkan, kini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Petugas juga masih mendalami apakah ada pihak lain yang membantu aksinya dan apakah ada TKP yang lain. (al/yp)

News Feed