oleh

Pelaku DPO Curanmor Rebut Pistol Polisi, Kaki Ipda Liskurahman Tertembak

Situbondo, (afeserasi.com) – Sial menimpa Ipda Liskurahman, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Asembagus wilayah hukum Polres Situbondo. Dirinya tertembak senjatanya sendiri, saat bertugas melakukan penyergapan terhadap tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Rabu (24/6/2020) dini hari.

Meski tidak sampai mengalami luka serius, namun timah panas itu berhasil bersarang di kaki kanan perwira tersebut. Sementara tersangka Agus Nadi, yang diketahui masuk Daftar pencarian orang (DPO), akhirnya juga bisa dilumpuhkan, setelah kaki kirinya dibalas tembakan oleh Ipda Liskurahman.

“Anggota kita saat tertembak kakinya saat melakukan pengejaran, dan penangkapan, jadi tersangka berusaha merebut senjata anggota kami, kemudian dipertahankan dan meletus, letusan itu mengenai kaki kanan anggota kami ini,” terang Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, kepada wartawan.

Masih menurut Sugandi, insiden itu bermula ketika petugas melakukan penangkapan di Dusun Pancoran Desa Sidowangi Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Saat itu petugas berhasil mengendus persembunyian pelaku, saat hendak ditangkap pelaku kabur, meski sudah dilakukan tembakan peringatan.

Begitu berhasil dikejar, bukannya menyerah, pelaku yang memang buron ini justru merampas senjata Ipda Liskurahman. Meski tidak berhasil merampas, namun saat itu pistol yang berada di pinggang korban justru meletus dan mengenai kaki kanannya, saat mencoba mempertahankan senjatanya.

Baca Juga  Jaringan Pengedar Narkoba Antar Kota Diringkus

Beruntung setelah senjata berhasil dikuasai kembali, tanpa basa basi Kepala unit Sabhara ini langsung melumpuhkan pelaku, dengan mengarahkan moncong senjatanya ke kaki kirinya. Dor dor dua timah panas langsung bersarang, hingga Agus Nadi akhirnya jatuh tersungkur dan menyerah.

“Saat ini tersangka masih mendapatkan perawatan di RSU Asembagus, akibat tembakan di kaki kirinya,” tutup Sugandi.

Informasi lain yang dioeroleh, Agus Nadi terlibat pencurian motor di wilayah hukum Polsek Asembagus, saat itu pelaku berhasil lolos, hingga polisi menetapkannya sebagai DPO. Begitu tahu persembunyian pelaku, polisi langsung bergerak melakukan penangkapan.(ari/am)

News Feed