oleh

Pastikan Pilkada Aman, Polisi Bakal Gelar Simulasi PAM Pemungutan Suara

Trenggalek, (afederasi.com) – Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar simulasi pengamanan pemungutan suara. Hal ini untuk memantau kesiapsiagaan personil maupun prasarana untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Hal tersebut diungkapkan saat memimpin giat analisa dan evaluasi (Anev) gangguan Kamtibmas bersama jajaran Polres Trenggalek, Jumat (27/11/2020).

“Dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan gelar pasukan dan simulasi pengamanan pemungutan suara. Sehingga setiap anggota yang terlibat benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan acara Anev yang digelar di Rupatama, AKBP Doni juga memastikan masing-masing Satuan dan Satgas yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2020 telah menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang berlaku.

Tidak cukup disitu, dihadapan para perwira jajarannya, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini kembali menegaskan netralitas Polri dalam Pilkada 2020. Anggota harus menjaga betul marwah Kepolisian dengan bersikap netral dan tidak memihak.

Tugas utama Kepolisian lanjutnya, adalah bagaimana menjaga Kamtibmas tetap kondusif, pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar serta mampu mencegah potensi konflik yang berujung pada perpecahan. Pola preemtif, preventif dan represif secara simultan dilakukan dalam upaya menyukseskan Pilkada yang aman, damai dan sehat.

Baca Juga  Ayu Harun Kunjungi TK Kemala Bhayangkari 77 Sambeng, Ini yang Dilakukan

“Netralitas Polri harga mati. Saya minta hal ini benar-benar dilaksanakan. Tidak ada yang main-main,” tegasnya.

Disampaikan AKBP Doni, terkait dengan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek pihaknya mengintruksikan jajarannya agar lebih memasifkan sosialisasi maupun kampanye protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus berbahaya tersebut.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasikan dengan TNI dan Satpol PP. Lakukan upaya pencegahan dan peningkatan disiplin masyarakat agar Trenggalek bisa masuk zona kuning atau bahkan hijau,” imbuhnya.

Ditambahkanya, jangan pernah lelah mengingatkan masyarakat tentang arti penting protokol kesehatan. Dengan kerja keras bersama secara ikhlas, Trenggalek bebas dari Covid-19 akan bisa terwujud. (pb/yp)

News Feed